Fabana.id.- Tangsel. Persatuan Istri Insinyur Indonesia (PIII) merayakan rangakain ulang tahun (HUT) emas ke-50, dalam bentuk Family Gathering, Penanaman Pohon dan Pengobatan Gratis bersama Walikota Tangerang Selatan Ibu  Airin Rachmi Diany, Tokoh Lingkungan Prof. Dr. Emil Salim, Ph.D, Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Dr. Ir. A. Hermanto Dardak, dan Ketua Umum Forum Keluarga Insinyur Indonesia (FKII) Bapak Sutjipto, pada Minggu, (8/10) di Tandon Ciater Jl. Widia Kencana Ciater Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya, Walikota Tangsel Arin mengapresiasi kegiatan PIII. Menurutnya banyak jasa para insinyur di Tangsel.

“Tandon Ciater ini merupakan buah karya para insinyur Indonesia”, kata Airin.

Sementara itu, Emil Salim menyebutkan bahwa penanaman pohon ini bukan sembarangan pohon, tetapi pohon yang juga memberi manfaat untuk pengobatan sehingga menjadi wadah penelitian.

“Saya tadi menanam tanaman Jamblang. Itu daunnya kalau direbus bisa menjadi obat”, terang Emil Salim.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum PIII, Ir. Hj. Nia Wardini Said Didu menyampaikan rasa syukur karena di tahun 2017 ini PIII genap berumur 50 Tahun, suatu fase perjalanan sebuah organisasi profesi keinsinyuran yang cukup panjang dan tetap eksis melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang memberi manfaat baik jangka pendek yang dapat dirasakan/diterima langsung oleh masyarakat seperti pengobatan gratis, pemberian bantuan sembako dan juga kegiatan yang memberikan manfaat jangka panjang seperti penanaman pohon.

Pada acara Family Gathering PIII ini, dilakukan penyerahan 1000 pohon untuk penghijauan yang diharapkan dapat tumbuh memberi kesejukan di area wisata Tandon Ciater. Disamping itu juga dibagikan bantuan Sembako dan pengobatan gratis sebanyak 200 paket untuk masyarakat yang merupakan kerjasama PIII dengan Yayasan Bakrie Amanah.

Ketua Panitia Acara Hari Ulang Tahun PIII ke-50 Ibu Hetifah Saifudian mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk kesuksesan dan lancarnya acara Family Gathering ini, terkhusus kepada Ibu Airin sebagai Walikota tangerang Selatan, Bapak Emil Salim, Bapak Djoko Kirmanto, Bapak Hermanto Dardak, Bapak Said Didu, dan Bapak Sutjipto yang telah hadir dan  melakukan penanaman pohon secara simbolik.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu penyelenggaraan acara HUT ke-50 PIII”, kata Hetifah yang juga Anggota Komisi II DPR RI.

Beberapa pohon langka dan rindang yang ditanam pada hari ini sudah melewati proses seleksi tata ruang di area wisata Tandon Ciater sehingga pertumbuhannya terjaga dan dapat kita lihat 5-10 Tahun ke depan. Terakhir, kegiatan ini merupakan rangkaian HUT PIII ke-50 dan puncak acaranya akan dilaksanakan pada tanggal 22 Nopember 2017 di Lagoon Garden Hotel Sultan Jakarta.

Hetifah berharap segala yang direncanakan dan diikhtiarkan dalam rangka memperingati HUT emas  PIII berjalan sukses dan lancar.

“Saya berharap agar peringatan ini berjalan sukses hingga puncak acara nanti”, tutup Hetifah.

 

Foto: Otoritasnews