Kepulauan Bintan

Kepulauan Bintan.
Foto: IDN Times

Riau (Fabana.id)- Perhatian pemerintah terhadap pendidikan di daerah-daerah masih dirasa kurang. Hal ini akibat jauhnya akses informasi dari pemerintah pusat. Kondisi ini dirasakan oleh Ibnu Taimiyah salah satu guru SMP di Kelurahan Tanjung Uban Utara, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.Pemerintah melalui Kemendikbud diminta perhatikan madrasah dan pondok pesantren di Kepulauan Riau.

“Akses informasi dari pusat minim. Ini jadi kendala,” kata Ibnu.

Selain akses informasi, Ibnu juga menyoroti banyaknya ketimpangan dalam kebijakan yang dikeluarkan Kemendikbud terhadap sekolah tertentu, khususnya madrasah dan pondok pesantren. Ia menilai Kemendikbud belum menyeluruh memberi perhatian sekolah-sekolah.

“Di daerah sini memang sudah banyak sekolah atau madrasah yang berdiri, namun bantuan yang kita rasakan malah dari Kemenag bukan Mendikbud,” ungkap Ibnu

Ibnu berharap nantinya pemerintah khususnya Mendikbud bisa mengurangi ketimpangan yang ada diantara sekolah-sekolah maupun madrasah dan pondok pesantren.

“Harapannya, pemerintah bisa lebih memperhatikan madrasah dan pondok pesantren. Karena madrasah dan pondok pesantren menjadi benteng terakhir agar para penerus bangsa memiliki akhlak yang mulia,” pungkas Pak Ibnu. (ALT/F)