Sementara itu, yang keluar sebagai juara dalam ajang turnamen tersebut adalah angkatan 2014. Sedangkan yang menempati posisi Runner Up adalah angkatan tahun 2005.

FABANA.id-Surabaya. Kebersamaan dan kekompakan dapat dibina lewat berbagai macam permainan. Salah satu yang permainan yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan adalah Futsal. Seperti yang diaplikasikan oleh Ikatan Keluar Pondok Modern (IKPM) Surabaya.

Belum lama ini, IKPM Surabaya mengadakan perlombaan Futsal lintas angkatan mulai dari angkatan tahun 1987 sampai angkatan tahun 2016.

Berlokasi di lapangan Ole-Oleh Ngangel Surabaya, pertandingan diikuti oleh 19 tim. Salah satu yang ikut meramaikannya adalah Glorious Football Club (Glorious FC) chapter Jawa Timur.

Kepada Fabana.id, Charis Hidayat coordinator Glorious FC menjelaskan bahwa grup yang dikomandoinya itu masuk pada grup D bersama angkatan 2005, 2009 dan 2004.

“Tim Glorious FC terdiri dari Yahya, Izul Fahmi, Zainal Irsyad, Kristanto Ari, Faturahman, Harfit Langlang, Fahrudin, Abdul Hakim dan saya sendiri,” jelas Charis kepada Fabana.id (23/7/2017).

Charis melanjutkan, pertandingan pertama Glorious FC berhadapan dengan angkatan tahun 2005 dengan skor akhir 0-1.

Terkait kekalahan pertama ini, Charis menilai, cara bermain Glorious FC sudah cukup bagus, hanya saja menurutnya kepemimpinan wasit seolah berpihak kepada tim sebelah. Jika tidak, Charis meyakinkan bahwa skor bisa berakhir imbang.

Untuk pertandingan ke dua, Charis menuturkan bahwa angkatan 2006 head to head dengan angkatan 2004. Menurut Dosen Universitas Muhammadiyah Surabaya ini, pertandingan kedua semakin menemui ‘roh’ nya.

Chemistry antara satu pemain dengan pemain lainnya dapat terjaga dengan rapi. Umpan dari kaki ke kaki menjadi andalan. Bagaimanapun juga, semua tim telah berusaha denga maksimal dan ditutup dengan hasil akhir 4-4.

Dengan modal permainan imbang sebelumnya, klub Futsal yang mewakili angkatan 2006 tersebut bertekan membalikan keadaan. Kali ini berhadapan dengan angkatan tahun 2009 dengan hasil akhir 1-2.

“Terima kasih teman-teman atas partisipasai dan dukungan nya. Alhamdulillah, Glorious FC hari ini masih tertunda giliran untuk menjadi juara pertama. Tetap semangat, stay cool & fungky.  Sesuai kesepakatan Insya Allah Tanggal 25 Agustus mendatang, akan ada latihan bulanan bersama,” ungkap Charis menyemangati tim yang menurutnya kepepimpinan wasit dalam turanmen tersebut kurang sportif.

Sementara itu, yang keluar sebagai juara dalam ajang turnamen tersebut adalah angkatan 2014. Sedangkan yang menempati posisi Runner Up adalah angkatan tahun 2005. (SAA/F)