Sumber foto: Santrinews.com

Sumber foto: Santrinews.com

Sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan Pondok Pesantren, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mendirikan Yayasan Peduli Pesantren (YPP) yang secara resmi diluncurkan di Gedung MNC Financial Center (4 Desember 2016).

Untuk mengawal dan menjalankan YPP yang ia gagas, Hary menggandeng para Ulama di Indonesia. Diantaranya adalah KH Salahudin Wahid yang menjabat sebagai ketua Dewan Pengawas YPP, sementara istrinya, Liliana Tanoesoedibjo menjabat sebagai wakil ketua Dewan Pengawas. Sedangkan Firmanszah dan Yamin Tawari menjabat sebagai anggota Dewan Pengawas.

Kemudian, KH Said Aqil Siroj yang menjabat sebagai ketua Dewan Pembina dengan para anggotanya yang terdiri dari Prof Mahfud MD, Habib Achmad Djindan, Hajriyanto Y Thohari dan Ahmad Rofiq

Semantara Hary sendiri, menempati posisi sebagai ketua umum Dewan Pengurus YPP. Dan posisi Wakil Ketua Umum di tempati oleh Abdul Khaliq Ahmad, Sekretaris Umum oleh Fatur Rahman dan Bendahara Umumnya adalah Stien Maria Schouten.

“Yayasan ini didirikannya sebagai upaya untuk mendukung serta membantu seluruh pembangunan sarana dan prasarana pesantren yang ada di Indonesia,” jelas Hary saat peluncuran YPP sebagaimana yang ditulis di Santrinews (4/12/2016)

Targetnya, Hary akan mengucurkan dana sebesar Rp 5 miliar hingga akhir tahun 2016 ini. Namun, sSebagai langkah awal, Hary Tanoe dan mitra MNC menyuntikkan dana sebesar Rp 2 miliar untuk Yayasan Peduli Pesantren.