“Di desa saya ada beberapa sekolah, dua sekolah dasar (SD) dan satu sekolah menengah pertama (SMP). Yang saya khawatirkan di sekolah itu narkoba”

FABANA.id- Karawang. Pendidikan baik di sekolah maupun rumah diharapkan dapat menangkal hal-hal negatif, termasuk penyalagunaan narkoba. Peredaran narkoba dikalangan siswa sekolah saat ini seperti bukan hal yang tabu. Racun kehidupan itu sudah merasuk pada siswa-siswi di sekolah.

Kondisi tersebut yang membuat prihatin banyak pihak. Tak terkecuali Muhammad Yahya, warga Rawa Gempol, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang.

“Di desa saya ada beberapa sekolah, dua sekolah dasar (SD) dan satu sekolah menengah pertama (SMP). Yang saya khawatirkan di sekolah itu narkoba”, ujar Yahya, Rabu (19/7) kepada Fabana.id.

Yahya yang merupakan alumni perguruan tinggi di Kairo Mesir menuturkan bahwa di Rawa Gempol juga terdapat sebuah pesantren. Namun keberadaanya menuntut perhatian berbagai pihak.

“Ada pula pesantren tapi masih kecil. Belum maju, dan perlu sekali perhatian”, lanjut Yahya.

Terkait pendidikan di Rawa Gempol Cilamaya Wetan Yahya berharap agar pendidikan menjadi benteng umat dari bahaya penyalagunaan narkoba. Terlebih peredaran narkoba di Cilamaya Wetan semaki marak. (ALT/F).

 

Foto: Kemendikbud.go.id