“Jangan lantas ada pergantian presiden dan menteri, ganti pula kebijakannya. Ini membingungkan rakyat kecil dan para pendidik”,

FABANA.id- Tuban. Pendidikan sangatlah penting bagi siapapun dan dimanapun, tak terkecuali daerah pedesaan. Pergantian Presiden dan menteri memengaruhi kebijakan yang diterapkan sehingga sistem pun menjadi berubah.

Demikian halnya dalam dunia pendidikan, perubahan sistem sering membuat pendidik merasa kebingungan. Hal ini seperti yang terjadi di salah satu daerah di kawasan Tuban Jawa timur, tepatnya di Desa Karang Asem, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

“Jangan lantas ada pergantian presiden dan menteri, ganti pula kebijakannya. Ini membingungkan rakyat kecil dan para pendidik”, kata Kusmiyatun salah satu guru di daerah Jenu, Sabtu (22/7).

Kusmiyatun juga menyayangkan adanya ketimpangan yang dirasakan para guru, terutama di desa-desa. Ia mengharap pemerintah menghargai guru.

“Hargailah para pendidik agar lebih bersemangat untuk mencerdaskan anak bangsa dengan memberikan hak-hak mereka”, lanjut Kusmiyatun.

Terakhir, Kusmiyatun mengingatkan agar pemerintah pusat meninjau kembali tujuan pendidikan yang tertera dalam UUD 1945.

“Pemerintah pusat melihat dan merenungi tentang tujuan pendidikan yang tertera dalam UUD 1945”, pungkasnya. (ALT/F).