Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan berita meninggalnya salah satu lagi putra terbaik bangsa Indonesia. Yaitu Presiden RI Ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie di Jerman. Informasi tersebut menyebar begitu cepat laksana hembusan angin. Entah dari mana hulu informasinya.

Namun, belum lama ini Redaksi Fabana pada hari ini pukul 12.oo WIB ikut mendapat penyebaran berita tersebut. Dalam broadcast itu, disebutkan salah satu juga bersumber dari media arus utama yang ada di Indonesia.

Namun setelah Fabana.id mengkonfirmasi ke panita penyelanggara Pengumuman Habibie Festival 2017 yang diselenggarakan oleh Orbit Ventura, Catec, The Habibie Center dan Berkarya Indonesia. Berita tersebut adalah berita dusta (hoax).

“Itu Pak Habibie barusan ngobrol sama kita Pak, Hehe. Beritanya hoax. Tadi beliau juga cerita tentang itu,” jelas  Anindya Sekarnagri dari Orbit Ventura yang berada di lokasi acara di Perpustakaan Habibie Ainun, Jl Patra Kuningan XIII No.5 Jakarta.

Anindya kemudian menunjukan foto suami dari Almarhumah Ainun Habibie tersebut kepada redaksi Fabana. Dalam foto tersebut nampak jelas BJ Habibie sedang duduk disamping anakny Ilham A Habibie Founder, Berkarya Indonesia.

Sebagai informasi, tahun ini Habibie Festival 2017 akan diselenggarakan selama 7 hari dengan tema “Festival Teknologi dan Inovasi untuk Indonesia”.

Lebih dari 100 perusahaan akan berpartisipasi dalam seminar, workshop, forum diskusi, kompetisi dan pameran yang membuat masyarakat untuk merasakan pengalaman menggunakan dan bahkan menciptakan teknologi baru.