DARUSSALAM–(2/9) Merupakan salah satu cara untuk wujudkan motto Peringatan 90 Tahun Gontor, yaitu pewarisan nilai-nilai perjuangan, Gontor mengadakan acara Bedah Buku Karya Alumni yang merupakan bagian dari rentetan Peringatan 90 Tahun Gontor khususnya kegiatan IKPM. Acara yang dibuka langsung oleh Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal ini bertemakan “Menggali nilai-nilai Gontori”, bertempat di Balai Pertemuan Pondok Modern, serta dihadiri oleh sejumlah guru, alumni, dan sebagian santri Gontor.

Adapun narasumber yang didatangkan yaitu, H. Ahmad Suharto, M.Pd., dengan karyanya Senarai Kearifan Gontory, Ayat-ayat Perjuangan, dan Menggali Mutiara Perjuangan; M. Husein Sanusi, dkk dengan karyanya Trimurti: Menelusuri Jejak Sintesa dan Geneologi Berdirinya PMDG.; dan Dr. M. Ihsan Dacholfany dengan karyanya Pendidikan Karakter Belajar Ala Pesantren Gontor.

Diharapkan dengan acara tersebut, segenap santri dan alumni Gontor dapat menggali nilai-nilai perjuangan yang ada di pondok melalui media buku-buku yang ditulis oleh para alumni Gontor. Selain itu, kegiatan ini kerap menumbuhkan jiwa-jiwa yang cinta akan nilai-nilai Gontori. sand88

Sumber: http://www.gontor.ac.id/berita/bedah-buku-karya-alumni-langkah-warisi-nilai-nilai-perjuangan