Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA/SMK di Kota Bekasi, Jawa Barat, bersyukur seluruh peserta Ujian Nasional 2017 di wilayah setempat dinyatakan lulus.

“Siswa dinyatakan lulus 100 persen untuk kategori Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP),” kata Ketua MKKS SMK Kota Bekasi, I Made Supriatna, Rabu.

Menurut dia, sesuai laporan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat diketahui sebanyak 19.734 peserta UN SMK di wilayah itu lulus 100 persen dalam ujian yang dilaksanakan serentak 10-13 April 2017.

Menurut Kepala SMKN 1 Kota Bekasi itu, suksesnya seluruh siswa lulus ujian nasional merupakan keberhasilan pendidikan di Kota Bekasi yang menunjukkan bahwa mutu dan kualitas pendidikan di tingkat SMK terus meningkat.

Dia berharap, lulusan SMK ini bisa memberikan sumbangsih nyatanya di dalam alam pembangunan di Kota Bekasi dari ilmu yang mereka dapat selama menjalani pendidikan.

100 Siswa SMA/SMK se-Bekasi Lulus UN

Siswa Berdoa Sebelum Ujian. Foto: Okezone

Ketua MKKS SMA Kota Bekasi, Mawar, mengatakan dari 12.642 siswa SMA negeri dan swasta di Kota Bekasi yang mengikuti UNBK dan UNKP dinyatakan lulus murni secara keseluruhan.

“Alhamdulillah, untuk siswa SMA negeri dan swasta dinyatakan lulus murni secara keseluruhan,” katanya.

Menurut dia, UNBK SMA di wilayah setempat pada 2017 diikuti 94 dari 104 sekolah negeri dan swasta.

“Dari 104 SMA negeri dan swasta yang ada di Kota Bekasi, 94 di antaranya dinyatakan melaksanakan UNBK tahun ini,” katanya.

Sumber: Antara